Class Review 6


Fakta Menggugah Hati
By : Anisa
            Hari ini kebetulan saya tidak bisa mengikuti perkuliahan seperti biasa. Bukan apa-apa sedang tidak enak badan, dan ini membuat saya terpaksa tidak masuk. Berpaling dari kondisi fisik saya yang masih belum fit total, mari kita lihat apa saja pembelajaran yang ada di kelas yang tanpa kehadiran saya. Saya melangkah dari powerpoint terlebih dahulu. Dalam powerpoint slide pertama jelas terpampang pembahasan tentang literat dimana sebuah tempat pengetahuan atau keterampilan yang mereka punggut, kumpulan yang di kuasai dalam perjlanan hidupnya sebagai bagian dari kesederhanaan dari cinta pada pengetahuan dan memberi pengetahuan. Begitu banyak pengetahuan yang harus dipelajari, dipahami lalu kemudian dimaknai; lebih banyak dari alasan menjadi sombong sebab apa yang baru kita mereka ketahui.
Anissa
Sering kita jumpai dalam menulis diperguruan tinggi dengan mengambil bentuk persuasai. Meyakinkan orang lain bahwa anda empunyai daya tarik, sudut pandang yang logika subjek yang anda pelajari. Persuasi adalah keterampilan anda berlatih secara teratur dalam kehidupan sehari-hari seseorang. Dalam persuasi ada yang namanya tesis esai adalah ide utama sedangkan pernyataan tesis dari esai adalah pernyataan satu atau dua kalimat yang mengungkapkan suatu gaagasan utama. Pernyataan tesis esai mempunyai dua manfaat: (1) penulisan menciptakan tesis untuk fokus tugas esai. (2) kehadiran pernyatan tesis yang baik membantu pemahaman pembaca dalam membaca.
            Tesis merupakan interpretasi dari pernyataan atau subjek, bukan subjek itu sendiri melainkan subjek, topik dari sebuah esai mungkin perang dunia II atau Moby Dick, tesis menawarkan cara memahami perang atau novel. Berbicara tentang perang pastik tak terlepas dari maknanya sejarah. Oleh karena itu saya akan mengulas sedikit tentang Christopher Colombus yang diklaim sebagai pembantai terbesar sepanjang sejarah manusia.
            Bersumber dari htt://socyherty.com/history/christopher-colombus-of-the-taino-nation/. Menyatakan bahwa seorang yang bernama Christopher Colombus yang dikenal sebagai penemu benua Amerika dan dipandang sebagai pahlawan eksplorasi abad pertengahanoleh para sejarawan masa kini. Namun banyak buku teks gagal dalam mengungkapkan berbagai fakta bahwa ia adalah seorang genosida yang mencetuskan apa yang menjadi kasus gennosida yang dilakukan bangsa manusia terhadap bahsa lain.
            Clombus dengan kapalnya  “EnterpriseHindia’ berlayar ke laut Asia dan Timur pada tahun 1492 berlayar ke laut lepas. Dengan dukungan keuangan dari Raja Ferdimand adan Ratu Isabella dari Spanyol dalam perjalanan Volombus bukannya menemukan daerah perdaganagan kaya ditimur, melainkan dunia baru yang dikenal sekarang dengan sebutan Amerika., tanpa basa-basi Colombus langsung menundukkan dan membunuh penduduk setempat dan menghapus kekayaan dari tanah tersebut.
            Tahun berikutnya dia memimpin ekspedisi kedua terdiri dari tujuh belas kapal besar berisi satu setengah ribu pendatang baru, yang tiba di Amerika sebulamn kemudian. Pada saat dia kembali ke Hispaniola, anak buahnya sudah banyajk dibunuh oleh penduduk setempat yang biasanya dikenal dengan Taino, dengan kejam, dia menghukum dan memperbudak penduduk lokal. Kemudian membantah lebih banyak lagi tutur Ward  Churcuhill of Colorado, sampai tahun 1496, populasi telah berkurang dari sebanyak delapan juta menjadi tiga juta.
            Banyak penduduk pribumi yang dibunuh bahkan mereka di gantung terlebih dahulu. Para master Spanyol membantai penduduk pribumi , kadang-kadang ratusan hanya sebagai bentuk olah raga, membuat taruhan tentang siapa yang membelah orang menjadi dua, memotong kepala hingga putus dala satu pukulan. Kadang ada pula mereka  yang memancung kaki anak-anak hingga putus hanya untuk sekedar menguji ketajaman pedang.
            Tentu itu sebuah peristiwa yang sangat kejam sekali. Dimana seorang tamu (pendatang) bisa melakukan itu. Jangankan untuk membantai dan membunuh, menduduki tanah tanpa ijin penduduk pribumi (tuan rumah) sudah termasuk kedalam tindakan kejahatan. Dari sekian kekejaman Colombus masih saja terdapat para pembela Colombus yang mengatakan bahwa sebagian besar korbas tewas  akibat penyakit itu di sebabkan oleh kondisi kehidupan yang buruk dan adanya kerja paksa.   
Kesimpulan
            Literat dimana sebuah tempat pengetahuan atau keterampilan yang mereka punggut, kumpulan yang di kuasai dalam perjlanan hidupnya sebagai bagian dari kesederhanaan dari cinta pada pengetahuan dan memberi pengetahuan. Tesis mempunyai dua manfaat: (1) penulisan menciptakan tesis untuk fokus tugas esai. (2) kehadiran pernyatan tesis yang baik membantu pemahaman pembaca dalam membaca.
Christopher Colombus sebagai pembantai terbesar sepanjang sejarah manusia. Setelah menemukan benua Amerika. Colombus dan para krunya menundukkan dan membantai para penduduk bahkan tidak segan-segan untuk membunuh para penduduk yang melakukan pembantaian terhadap mereka. Bahkan mereka dengan tega menyiksa para penduduk pribumi dengan kejam tanpa pandang bulu, bahkan seorang anak kecil pun menjadi bahan uji coba sampai putus kakinya hanya untuk menguji ketajam sebuah pedang.
Comments
0 Comments

0 comments :

Post a Comment